Indahnya Flu Babi

pig9Flu H1N1 atau yang punya nama popular flu babi mempunyai beberapa fakta yang jarang didengar oleh kaum awam seperti kita.

Beberapa fakta disebutkan bahwa di banding daerah yang bersuhu panas, virus flu babi lebih cepat menyebar di kawasan bersuhu dingin dan tropis.

Selanjutnya, penyebaran virus flu babi memang lebih cepat daripada virus flu burung namun risiko kematian akibat virus flu babi relatif lebih ringan dibanding dengan virus flu burung.

Nah, pada manusia yang terserang virus flu babi ini tidak langsung jatuh sakit. Sebab, penyebaran virus babi ini pada manusia tergantung pada daya tahan tubuh orang yang tertular. Jika daya tahan tubuh seseorang yang tertular kuat, kemungkinan bisa sembuh dengan sendirinya.Namun, jika daya tahannya lemah, virus flu babi tersebut akan cepat menyebar dan merusak saluran pernapasan.

Setelah anda membaca fakta diatas, maka saya akan sedikit memberikan solusi untuk menghindarinya.

Pertama adalah tetaplah menjaga kesehatan tubuh dengan cara makan yang cukup (apabila anda lapar maka segeralah makan, ingat! Ambilah makanan sedikit demi sedikit aja, bila anda merasa akan kenyang maka berhentilah makan,), istirahat yang cukup (tidur siang antara jam 12.15 – 15.00 WIB dan tidur malam maksimal 8 jam) dan menjaga kebersihan lingkungan (menyapu, mengepel, mencuci, dll).

Kedua menjaga stamina dan tingkatkan daya tahan tubuh yang bisa anda lakukannya dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi vitamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s