Margaretha Astaman Menjawab lulusan mahasiswa

Sedikit coretan untuk wisudawan maupun dosen dan mahasiswa yang masih aktif.

Margaretha Astaman Menjawab.

Gambar

Wisuda adalah moment membahagiakan bagi wisudawan maupun orangtuanya. Hati berdebar dan penuh raut wajah ceria menyelimuti di hari istimewa tersebut. Memasuki prosesi upacara yang sakral dan berjabat tangan dengan rektor ataupun dekan adalah hal yang dinanti sekian banyak peserta upacara. Janji wisuda dan pidato menambah sakralnya rangkaian acaranya.

Pasca berakhirnya prosesi upacara, map ijazah bertuliskan gelar dan toga serta samir yang menyesuaikan warna fakultasnya menjadi atribut wajib yang tidak dilepas saat berfoto ria mengabadikan momen sekali dalam perjalanan study yang dilaluinya beberapa tahun sebelumnnya. Rangkaian bunga dan banner bertuliskan ‘selamat menempuh karier baru ya Kakak’ menambah warna di setiap gambar yang diambil.

Orangtua beradu gembira dengan khawatir melihat puta putrinya mampu menempuh jenjang yang diharapkan. Esok adalah hari baru bagi anak mereka. Momen bahagia terasa begitu cepat berlalu pasca tuntasnya administrasi toga, ijazah, legalisir dan lainnya di kampus tercinta. Bagaimana tidak, tuntutan menghantui sebagian lulusan. Harus ini dan harus itu dan harus terealisasikan. Dan bila tidak terealisasikan, menyandang label ‘gagal’ pastinya menjadi tekanan tersendiri.

Namun sebagian lulusan malah memilih jalan seperti Penulis Buku Fresh Graduate Boss yaitu Margaretha Astaman yang menghabiskan berbulan-bulan pasca kelulusannya dengan bermalas-malasan. Tujuannya sampai menemukan titik jenuh kebosanan bermalas-malasan sehingga ketika sudah jenuh dengan namanya ‘malas’, lalu terjun ke dunia kerja akan menghindari ‘malas’ karena sudah tahu dan sudah ‘pernah’ menjadi orang pemalas sedunia. Semangat dan kerja keras akan saling berkejar-kejaran tanpa mengenal rasa malas. Sungguh hebat dan rekomendasi yang cocok bagi anda yang ingin mengetahui kisahnya.

Salam, Dicki Kudalumping, bukan Kudalaut, jangan kebalik ya. Trims ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s