INFO Beasiswa Karya Salemba Empat 2014-2015

Video Paguyuban KSE Universitas Diponegoro

Video Paguyuban KSE Universitas Diponegoro

Mengambil dari sumber mailing list dan facebook. Saya menginformasikan kepada teman-teman yang masih aktif kuliah semester 2 dan seterusnya untuk turut serta dalam pembangunan bangsa melalui program beasiswa.

Salah satunya adalah Beasiswa Karya Salemba Empat atau yang sering disebut dengan beasiswa KSE. Apakah itu KSE ? (Cek informasi selengkapnya klik disini).

Beberapa perguruan tinggi telah menjadi mitra Paguyuban Karya Salemba Empat. Apakah kampus Anda menjadi bagian dari KSE? Cek informasi beasiswanya Klik disini. Pendaftaran paling lambat 20 Mei 2014.

Alangkah baiknya apabila Anda mempelajari terlebih dahulu apa saja kegiatan dari Paguyuban KSE ini. Saya akan mengambil contoh di salah satu Universitas di Jawa Tengah.

Anda bisa mendapatkan informasi kegiatan di kampus Universitas Diponegoro melalui videonya dengan klik disini. Atau pelajari secara singkat melalui brosurnya dengan klik disini. Nikmati juga kisah paguyuban yang bersekretariat di Paguyuban KSE UNDIP,
Jalan Tanjungsari VIII dalam, No. 93 RT/RW 09/02, kelurahan Sumurboto, Kec Banyumanik, Semarang dengan klik disini atau klik disini juga.

Anda ingin respon cepat? Kunjungi media sosialnya di facebook dan twitter.

Apabila anda kesulitan mengakses internet untuk mendapatkan informasi persyaratannya. Anda bisa membaca informasi persyaratannya sebagai berikut:

 

  1. Menyiapkan Dokumen Persyaratan
    • Essay pendek maksimal dua halaman A4 mengenai alasan pemilihan jurusan, alasan membutuhkan beasiswa dan rencana jangka panjang setelah lulus kuliah
    • Curriculum Vitae dan pas foto berwarna 4×6 (2 lembar)
    • Copy KTM, KTP dan KK
    • Copy transkrip nilai (2 semester terakhir – Tidak ada syarat minimal nilai IPK)
    • Copy rekening listrik, air, telpon (2 bulan terakhir) jika menggunakan
    • Surat rekomendasi dari pembimbing akademik dan fakultas/rektorat
  2. Mengirimkan Dokumen Persyaratan Selambat-lambatnya ke Paguyuban KSE di Masing-masing kampus bulan Juni (cap pos)
  3. Untuk Universitas Palangka Raya dan Universitas Tadulako bisa mengirimkan langsung ke alamat: Yayasan Karya Salemba Empat Jl. Bank Raya 2 No. 14B Kel. Pela Mampang Kec. Mampang Prapatan Jakarta 12720 Tel. 021 718 2191/2  Fax. 021 718 2190
  4. Registrasi Online Lakukan registrasi di alamat http://www.beasiswa.or.id dan memilih tautan “REGISTER”, lalu “New Registration”.Jangan melakukan registrasi online atas nama kampus lain bila nama universitas anda tidak ada di form registrasi. Tunggu sampai nama universitas anda tersedia menurut jadwal yang ditentukan Yayasan KSE. Untuk melakukan registrasi, mahasiswa harus memiliki email, bila belum punya, silakan baca petunjuk pembuatan email di:http://www.google.co.id/search?q=cara+membuat+gmail . Setelah Registrasi, sistem akan mengirimkan email berisikan password serta petunjuk selanjutnya untuk melengkapi data registrasi. Segera periksa email (di folder Inbox atau Spam atau Junk) untuk melanjutkan proses registrasi.
  5. Username dan Password Para Registran akan mendapatkan email (pada mailbox yang didaftarkan ketika registrasi online) yang berisi username dan password untuk mengakses Sistem Beasiswa Online. Informasi ini harus diingat dan tidak boleh diketahui oleh pihak lain yang dapat menyalahgunakan fasilitas yang diterima oleh mahasiswa sebagai Program Beasiswa KSE.
  6. Unggah Dokumen Persyaratan setelah berhasil login serta mengisi informasi, mahasiswa harus mengunggah (upload softcopy) dokumen persyaratan yang telah disiapkan saat registrasi ke dalam Sistem Beasiswa Online.

Sekian informasi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat dan selamat berjuang. Postingan ini akan terhapus secara otomatis pada awal Juni 2014.

Anda belum mengenal saya? Dimohon jangan klik disini.

Salam, dicki agus nugroho, pustakawan kreatif YPPI – Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (www.pustakainonesia.org)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s